artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

catatan kecil

seperti biasa, kalo setiap kamis malam ( baca : malam jum'at ) Misykati selalu ngadain acara rutin. kalo biasane tadzkiroh plus tadabbur, semalem diisi ma yang namanya diskusi yang materinya tentang hermenuetika, makalah disampaikan ma mas Munirul Ikhwan Lc.( yang katanya *ngaku dewe* anggota ndal-ndul Misykati).
diskusi emang keliatan hidup dengan beberapa pertanyaan n pernyataan alias tanggapan dari temen-temen Misykati yang semalem nyempetin dateng.
di luar sayup-sayup terdenger imam masjid Mutsallast membaca surat Yaasin pas sholat gerhana yang bertepatan ma nisyfussya'ban.
tapi, sekedar catatan kecil dari saya pribadi ; kenapa yang dateng pas diskusi (selain pemakalah ma mas Aji) "hanya" temen-temen angkatan terakhir saja alias Glafeesa. padahal Misykati itu anggotanya terdiri dari banyak angkatan...! !!. bahkan ada seorang kawan yang bilang " ini diskusi Glafeesa..." .

lalu, mengapa saya prihatin...? ?( kalo ga mau di bilang kecewa)

saya masih ingat beberapa waktu lalu, tepatnya saat suksesi....beberapa senior bilang " kita tahu, kalo angkatan Misykati muda, khususnya temen-temen Glafeesa, punya banyak potensi dan beberapa kawan sudah melebarkan sayap ke beberapa organisasi Masisir, bahkan menjadi ketuanya. tapi kita harap untuk tidak melupakan Misykati. bagaimanapun Misykati adalah keluarga kita, mari kita bareng-bereng ngurip-urip Misykati.... "


itu pesan yang sampe saat ini masih saya ingat :
"mbok ayo...bareng- bereng kita ngurip-urip Misykati..."

dan bukan hanya malam ini saja, beberapa waktu lalu setiap ada acara Misykati, yang datang bisa di bilang selalu angkatan muda saja. lalu kemana anggota yang lain...??
memang mau tidak mau harus di akui, bahwa yang "wajib" menghidupkan acara adalah angkatan muda, tapi apa harus seperti itu..??
kalo seperti itu adanya, apa yang terjadi nanti (tapi semoga tidak terjadi) pasca kedatangan mahasiswa "terbaru" dan yang lama seakan-akan hilang kewajiban untuk datang ke acara, maka berapa yang akan datang...??

tapi saya juga ngga tahu sebab keengganan dari anggota yang lain untuk datang, entah karena sibuk di luar, merasa sudah gugur kewajiban datang ke acara, malas...atau memang ada hal-hal lain yang membuat anggota tidak mau datang...??
seyogyanya sebagai sebuah keluarga, kalo memang ada permasalahan. ..mbok ayoo kita pecahkan bareng-bareng. ..kita kan punya kepengurusan, punya penasehat dan para sesepuh....kalo ada permsalahan ya di pecahkan bareng-bareng. ...


yang terakhir...saya juga ingin mengajak lagi ma temen-temen yang lain....

"mbok ayo...bareng- bereng kita ngurip-urip Misykati..."


*hanya catatan kecil dari anggota biasa Misykati

dear

No comments:

Post a Comment