artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Misykati Menggelar Try Out Tahfidz al-Qur’an

[Misykati Online]
Meskipun kasak-kusuk berita pelaks
anaan ujian termin kedua Universitas al-Azhar belum diumumkan secara jelas oleh pihak Syu’un Thullab, namun iklim Masisir sudah tampak mulai beranjak menuju persiapan dan konsentrasi belajar. Hal ini terbukti dengan ramainya kegiatan bimbingan belajar yang digelar oleh berbagai organisasi maupun instansi khusus yang bergerak di bidang Bimbel. Berbeda dengan organisasi-organisasi lainnya, Misykati mempunya ritual sendiri menjelang ujian. Diantaranya adalah ujian Tahfidz al-Qur’an tertulis yang diselenggarakan oleh Dept. Pendidikan Misykati.
[Erkham Masykuri (Dept. Pendidikan Misykati) Tengah Sibuk Membagikan Lembar Soal]
Selasa (17/4) kemarin, bertempat di sekretariat Misykati Musallas, Hay Asyir, Nasr City, Kairo, digelar agenda Try Out Tahfidz Qur’an Tahriri yang diikuti oleh sekitar 20 orang anggota Misykati. Melalui acara ini diharapkan dapat menguji mental sekaligus kesiapan anggota dalam menghadapi ujian musim panas nanti, khususnya dalam materi al-Qur’an. Dengan melihat hasil dari ujian ini nanti, diharapkan para anggota Misykati bisa menjadikannya sebagai parameter kesiapan masing-masing dari mereka.
[Peserta try Out Tampak Serius Dengan Pose Masing-masing]
“Dengan diadaklannya ujian ini, semoga seluruh peserta yang ikut bisa menjadikannya sebagai tolak ukur untuk kesiapan diri masing-masing. Bagi yang masih merasa kurang, maka seyogyanya untuk bisa ditingkatkan. Dan bagi yang sudah bagus untuk bisa dipertahankan dan ditingkatkan supaya lebih bagus lagi”. Demikian sambutan M.Luthfi al-Anshori, Ketua Misykati, usai pelaksanaan acara ini.
Adapun pengumuman hasil ujian ini akan disampaikan besok pada hari Kamis (19/4) pukul 19.00 WK, bertempat di sekretariat Misykati. Agenda pengumuman itu rencananya akan dirangkai pula dengan penutupan kegiatan Misykati untuk termin ini, sekaligus “Tasyji’ dan Taushiyah Menjelang Ujian”, Sholat Hajat, serta Do’a bersama.[Lut-V]

No comments:

Post a Comment