artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Liga Misykati dan Suksesi Kepengurusan Digelar Serempak


Acara suksesi kali ini berbeda dengan suksesi periode sebelumnya. Jika kemarin acara suksesi selalu dilaksanakan Indoor (di sekretariat), akan tetapi untuk sekarang diadakan di out door, tepatnya di Nadi Syabab, Abbaseah, pada tanggal 19 Agustus 2009. Selain acara Suksesi yang diisi dengan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) pengurus periode 2008-2009, di sana juga diisi dengan main bola bareng yang disebut Liga Misykati. Yaitu sebuah even baru di Misykati, sebab belum pernah diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya.

Adapun klub-klub yang bertanding dalam Liga Misykati ini terdiri dari klub Madrosah (Madrosah&Qotamiyah), klub Musallas (Musallas dan sekitarnya), klub Gami’(Gami dan sekitarnya) dan yang terakhir adalah klub Bu’us (semua anggota Misykati yang tinggal di asrama Bu’us). Masing-masing distrik ini saling ketemu dan bertanding antar satu dan lainnya.

Acara sempat molor dikarenakan pada waktu itu, tak ada satu bus pun yang beroperasi. Sebab kesatuan sopir di Kairo kala itu sedang melakukan aksi mogok kerja. Sehingga para anggota Misykati kesulitan menuju kelokasi. Jarak antara rumah sebagian besar anggota Misykati cukup jauh, yaitu hampir mencapai 45 menit perjalanan jika ditempuh dengan bus dan kondisi tidak macet. Jika kondisi macet maka bias lebih dari itu. Terpaksa sebagian menggunakan taksi dan ada juga yang naik mini bus dimana harus pindah ke bus yang lainya untuk sampai ke lokasi.

Sempat hadir di lokasi, sesepuh dan juga Dewan Penasihat Misykati, Ust. Sugeng Haryadi Lc, Ust. Rifmiyanto, Lc, Ust. Kholil Misbah, Lc dan Ust. Saiful Bahri, MA. Walau anggota Misykati tidak sepenuhnya hadir pada waktu itu dikarenakan ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan atau ada juga yang lagi sakit, akan tetapi acara berjalan dengan lancar dan terasa ramai. Adapun untuk pemenang Liga Misykati adalah klub dari anggota Misykati yang tinggal di distrik Gami’, H-10.

Acara yang dimulai dari jam 6 sore itu berakhir jam 10 malam dengan diakhiri acara suksesi dan pemilihan pengurus Misykati untuk periode 2009-2010 mendatang. Setelah LPJ yang dipimpin langsung oleh ketua Misykati Fuad Al-Amin selesai, kemudian diteruskan dengan pemilihan ketua Misykati untuk periode satu tahun mendatang. Tercatat di sana beberapa kandidat ketua, mulai dari saudara Solikhul Arifin, Titis Roso Wulan, M. Mas’ud dan Ajib Akbar Velayaty.

Sempat ada dua nama yang beradu dalam perolehan suara, bahkan pada putaran pertama ada dua kandidat yang memiliki hasil suara tertinggi sekaligus sama nilainya, mereka adalah Mas’ud dan Ajib. Akhirnya dari dua nama kandidat tersebut, dipilihlah Ajib Akbar Velayaty sebagai ketua Misykati periode 2009-2010, dengan perolehan suara tertinggi setelah putaran kedua dilakukan.

Akhirnya acara suksesipun selesai dan ditutup dengan makan bersama dan juga sambutan singkat dari Ketua terpilih. Semoga ke depan Misykati dapat menjadi lebih baik dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.(Luth-Jib)

No comments:

Post a Comment