artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Halal bi Halal Ajang Silaturahmi Anggota

Sebagaimana tradisi di bumi pertiwi, setelah bulan suci Ramadhan berakhir dan berganti Syawal, kaum muslim saling berkunjung dan memohon maaf atas kesalahan masing-masing. Tak ketinggalan, Misykati sebagai organisasi alumni MAKN MAN 1 Surakarta, juga mengadakan kumpul bersama guna mempererat tali silaturrahim dan saling meminta maaf antar anggota.

Acara ini digelar pada hari Rabu (27/9), di sekretariat Misykati, Mutsallas, Hay ‘Asyir, Nasr City.

Acara yang dihadiri sekitar 30 orang ini sangat khidmat berbagai agenda yang telah dipersiapkan sebelumnya. Ishlachuddin Almubarrok, sebagai MC, membacakan susunan acara yang di antaranya: sambutan ketua Misykati, mau’idlah hasanah dengan tema “Pencerahan Jiwa” dari Ust. Khoirun Niat, Lc, rembug Misykati dan makan bersama.

Agenda pencerahan jiwa kali ini, bertujuan untuk memberikan kesadaran batin bagi para hadirin semuanya. Hal ini bertepatan dengan momen yang tepat nan mulia, yaitu setelah bulan suci Ramadhan. Tentunya, untuk memberikan semangat bagi hadirin agar selalu istiqomah dalam menjalankan amalan-amalan yang baik, sebagaimana yang mereka lakukan dalam satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan.

Setelah acara sambutan dan mau’idlah hasanah selesai, dilanjutkan dengan rembug Misykati sebagai follow up dari rembug Misykati sebelumnya. Yang mana, dalam agenda kali ini memutuskan poin-poin kesepakatan bersama yang meliputi: penetapan sekretariat Misykati yang masih bertempat di Mutsallas, Nasr City, Kairo; kedua, untuk membantu tanggungan biaya sekretariat, di mana harga sewa perbulannya semakin naik. Maka bagi para anggota Misykati diminta ikut bersama-sama membantu meringankan uang sewa dengan iuran minimal 3 Pound perorang. Sedangkan untuk donatur tetap diambil dari para sesepuh Misykati.

Demikianlah acara halal bi halal Misykati berlangsung dan diakhiri dengan makan bersama dengan hidangan dari koki andalan Misykati, Ust. Rifmiyanto, Lc. Mudah-mudahan Misykati bisa selalu eksis ke depannya.(Ajib)

No comments:

Post a Comment