artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Senior Misykati Jadi Temus Tahun ini

Kebiasaan yang ada di dalam lingkup masisir(mahasiswa Indonesia di Mesir), setiap tahun pastinya dari kekeluargaan membincang soal Temus(tenaga musim haji). Masing-masing kekeluargaan yang ada diberi jumlah quota yang berbeda jumlahnya. Hal ini tergantung dari jumlah warga yang ada dari masing-masing kekeluargaan di lingkup masisir.

Tak membincang bagaimana mereka membagi-bagikan jatah temus yang ada pada warganya, tetapi disini akan membincang soal senior Misykati yang mempunyai kesempatan menjadi Temus pada tahun 2009 ini.

Dua orang senior Misykati sudah terpilih menjadi Temus dari jatah yang mereka dapatkan dari kekeluargaan KSW(Kelompok Studi Walisongo) adalah Wachid Ramadhan, Lc dan Talqis Nurdianto, Lc . Dimana di bulan oktober ini akan berangkat ke tanah suci Makkah. Untuk mengutarakan rasa syukurnya, mereka mengadakan tasyakuran bersama dengan warga Misykati di sekretariat yang bertempat di Musallas, Nasr City.

Tepatnya Sabtu(17/10) acara tasyakuran diadakan. Dengan konsep rangkaian acara yang sederhana akan tetapi tak mengurangi maksud dari tujuan acara tersebut. Acara yang dikomandani oleh Landy Trisna ini meliputi sambutan, untain kata dari shahibul hajat, doa bersama dan makan-makan.

Pada tasyakuran ini, Talqis tidak bisa hadir dikarenakan ada halangan yang ada, Hanya Wachid ramadlan yang bisa hadir sebagai shohibul hajat. Acara dibuka dengan surat alfatihah, sambutan pertama dari Saif Albanna(wakil ketua Misykati), dan yang kedua dari sesepuh Misykati yang diwakili oleh Sugeng Haryadi, Lc. ‘Amu Segeng(panggilan akrabnya) sedikit mengutarakan rangkain kata sebagaimana berikut: ”Sunah orang yang mau berangkat haji adalah minta doa dari keluarga dan kerabat terdekat”, ucapnya. Sebab itulah acara yang sudah menjadi tradisi di tanah air inipun diadakan Wachid Ramadlan dan Talqis sebelum keberangkatan mereka.

Adapun sambutan berikutnya dari shohibul hajat meliputi ucapan terimakasih teruntuk keluarga Misykati, tamu undangan dan juga menyampaikan salam dari saudara Talqis yang tidak bisa hadir malam itu.

Akhirnya acara yang dimulai dari jam 19.30-20.01 CLT ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sugeng Haryadi, Lc dan dilanjutkan dengan makan-makan dan ngobrol santai.(ajib)

No comments:

Post a Comment