artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Launching English Study Club(ESC)

Selasa(24/11), Misykati mengadakan studi bahasa inggris yang belum pernah ada sebelumnya dalam agenda-agenda Misykati yang telah ada.

Acara studi bahasa inggris ini adalah hasil dari rapat pengurus untuk menanggapi usulan dari warganya. Untuk itu, pada hari senin(9/11) dalam rapat pengurus Misykati diputuskanlah agenda yang bertajuk studi dalam bahasa inggris yang berbentuk kelompok studi.

Di Misykati inilah ESC resmi dibuka oleh Ajib Akbar velayaty(ketua Misykati) setelah ada tiga usulan nama untuk kelompok studi bahasa inggris ini. Ketiga nama itu adalah EDP(English Development Program), EIP(English Improvement Program), dan ESC(English Study Club).

Tujuan diadakan ESC adalah untuk melatih warganya dalam kemahiran bahasa inggris. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Misykati”Acara ini kita adakan untuk melatih kembali keabsahan bahasa inggris kita, baik itu dari cara berbicara(speaking), kemampuan dalam mendengar(listening), membaca(reading) dan menulis(writing).”
Untuk pertemuan pertama kali ini menyoal tentang cara membaca(reading).

Acara ini diampu oleh dua orang. Mereka adalah Furqon Hanifa dan landy Trisna Abdurrahman. Mereka berdua yang akan bertanggung jawab dalam kelompok studi bahasa inggris yang dirancang oleh pengurus Misykati.

Dalam pertemuan yang berdurasi 40 menit ini disinggung masalah vocab, pembenaran pengucapan(conversation), dan tatabahasa(grammer).

Dan ESC diadakan setiap dua minggu sekali di hari selasa. Agendanya bersifat sunnah, seperti yang di ucapkan dalam rembug Misykati

”agenda tashwibat dan ESC ini bersifat sunnah, tidak menuntut semua warga Misykati untuk mengikuti acara ini.” (ajib)

No comments:

Post a Comment