artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Al-Khiwar

Sekretariat Misykati kembali diramaikan dengan agenda mingguannya. Tashwiibat(pembenaran) dalam bahasa arab yang diadakan kali ini menyoal tentang khiwar(percakapan).

Selasa(1/12), bersama 10 anggota Misykati mengadakan khiwar layaknya dialog mengenai masalah-masalah yang sering ditampilkan di televisi pada umumnya. Dimana ada pembicara dan ada pemandu yang bertugas menanyakan hal-hal yang sedang diperbincangkan.

Acara yang dimulai pukul 18.15 CLT ini melibatkan 4 kelompok dimana perkelompok berisi dua orang. Masing-masing kelompok yang terdiri dari Mukhlis Cs, Fandi Cs, Vahrul Cs dan Muaffik Cs mempunyai waktu 10 menit untuk melakukan dialog sederhana itu.

Terdapat 6 judul yang diajukan oleh PJ(Penanggung Jawab) dari divisi tashwiibat. Diantaranya adalah kekalahan Real madrid atas Barca, FB dan pengaruhnya dalam dunia pelajar dan lain dari itu.

Sebelum acara selesai, Sugeng(pembimbing tashwibat) memberikan komentar mengenai acara ini. Sugeng berkomentar bahwa acaranya sangat bagus, disamping itu dia mengkritik beberapa poin-poin kesalahan yang masih dilakukan oleh masing-masing kelompok.

“Acaranya bagus. Tapi disini saya memberikan beberapa komentar mengenai penggunaan dhomir yang masih salah dalam peletakanya”. Ucap Sugeng.

Acara tashwibat ini diadakan dengan tujuan untuk pengembangan diri dalam kecakapan bahasa arab di tubuh anggota Misykati. (Ajib)

No comments:

Post a Comment