artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Melatih Ketangkasan menulis dalam Bahasa Inggris

Egypt-Selasa kemarin (8/12) English Studi Club (ESC) salah satu bentuk kelompok studi dalam Misykati kembali memberikan kontribusinya kepada warganya.

Diruangan yang sederhana dan tidak terlalu luas itu, beberapa anggota Misykati berkumpul dalam sebuah klub untuk belajar bahasa inggris. Acara dimulai pukul 19.20 dipandu oleh Landy dan Furqon(Dpart. ESC) dengan materi”Writting Basic Skill” .

Sebelum anggota memulai menulis kata-kata dalam bahasa inggris dengan beberapa tema yang telah diajukan oleh Dpart. ESC, lebih dahulu mereka diajak untuk kembali mengingat kebendaharaannya dalam kosa kata bahasa inggris.

Dengan posisi melingkar, satu persatu dari anggota menyebutkan satu kata kerja, kemudian dilanjutkan dengan yang lain dengan mengambil kata terakhir dari kosa kata yang telah diucapkan sebelumnya.

Menurut Furqon sendiri, berlatih dengan cara seperti ini sangatlah bagus, disamping bisa mengukur berapa banyak kosa kata yang telah dihafal akan tetapi juga melatih ketangkasan dalam mencari kata-kata dengan cepat.

Semua anggota mulai menulis setelah diizinkan untuk menulis dengan tema yang telah diajukan. Dengan waktu 20 menit, anggota yang hadir harus sudah selesai menulis dengan tema yang mereka pilih masing-masing.

Ini adalah pertemuan terakhir dalam termin pertama sebelum ujian Al-Azhar dimulai. Dan ESC akan kembali diadakan setelah liburan semester nanti.

Acara selesai pada pukul 20.30, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama menjelang ujian. (Ajib)

No comments:

Post a Comment