artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Pemahaman Teks dan Pintar dalam Menterjemah

Kairo-Teks-teks dalam berbahasa arab kerap menjadi teman akrab tiap harinya bagi para mahasiswa Indonesia yang ada di Kairo ini. Namun demikian tidak semua mahasiswa mampu memahami dan mencerna sesuatu yang terkandung di dalamnya.

Selasa(23/3) Misykati kembali mengadakan agendanya untuk memecahkan problematika yang ada dalam teks-teks bahasa arab. Muafiq Azifulloh yang didampingi oleh Rofiqul Anam mengajak anggota Misykati untuk bersama-sama belajar dan memahami teks-teks berbahasa arab.

Dengan mengambil salah satu judul berita dalam surat kabar, semuanya diajak berdiskusi bersama, mulai dari cara membaca yang benar, memahami teks, dan menterjemahkan teks.

Hadir di tengah-tengah acara, Ust. Sugeng Haryadi, Lc, dpl(senior sekaligus penasehat Misykati) yang bertugaskan untuk membimbing dan sesekali memberikan poin-poin penting yang diperlukan anggota dalam memahami teks yang ada.

“Setelah kita membaca, pahami dan temukan kosa kata yang asing lalu baru kita pahami satu-persatu paragraf yang ada” ucap Sugeng.

Acara yang dihadiri oleh 13 orang ini mampu mengoptimalkan acara yang ada. Acara dimulai dari jam 19.50 dan berakhir pada 21.25 CLT.(ajib)

No comments:

Post a Comment