artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Doa Jama’i Menjelang Ujian

Kairo-Kamis(13/5) Keluarga Besar Misykati mengadakan solat hajat dan doa bersama menjelang ujian al-Azhar yang sebentar lagi tiba.

Hampir 70% anggota Misykati berkumpul di sekretariat yang bertempat di Musallas, Jln. Nasr City, Kairo kemarin malam guna menghadiri penutupan kegiatan Misykati untuk termin dua sekaligus doa bersama.

Agenda pertama adalah solat isya diiringi dengan solat hajat yang langsung di imami oleh salah satu senior Misykati, Zaenul Abidin, Lc. Selanjutnya, disusul dengan Burning motivation oleh Sugeng Haryadi, Lc. Dalam ulasan Sugeng, beliau mengatakan bahwa sebelum ujian tiba, perlu adanya persiapan dan pelaksanaan.

“Ketika menjelang ujian, kita mesti nyiapin 2 hal, persiapan dan pelaksanaan, semakin persiapan kita matang, pelaksaanannyapun akan matang pula”.

Di tengah-tengah ulasannya, Sugeng memberikan nasihat dan pengalamanya sewaktu menghadapi ujian. Salah satu nasihatnya adalah mengajak kepada anggota untuk supaya flashback bagaimana trik-trik yang mereka lakukan ketika lulus dalam ujian-ujian yang telah mereka lalui dulu.

“Terkadang kita lalai dengan kelulusan yang telah kita lalui waktu SD, SMP atau Aliyah dulu, cobalah kita ingat bagaimana trik kita ketika lulus dalam ujian” ungkap Sugeng.

Setelah itu, agenda diteruskan dengan penutupan kegiatan dari ketua Misykati, Ajib Akbar Velayaty.

Pada acara tersebut, hadir juga senior Misykati yang lain, Rifmiyanto, Lc dan Kholil Misbah, Lc. Acara ditutup dengan ramah tamah anggota pada 22.35 WK.

No comments:

Post a Comment