artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Terobosan Baru Misykati

Kairo-Jum’at(23/10) 13 orang dari Misykati mangadakan religion tour(perjalanan rohani) mulai dari masjid Sultan Hasan, Sultan Rifa’i dan makam Imam Syafi’i.

Ide ini di muculkan oleh anggota Misykati yang bertempat tinggal di sekretariat untuk supaya di budidayakan setelahnya nanti. Perjalanan yang sudah terlaksana dua kali dengan route yang sama akan menjadi batu loncatan dalam perjalanan rohani misykati kedepanya.

Selain untuk berdoa bersama di tempat-tempat para wali, perjalanan inipun di motori untuk bisa mengambil sisi-sisi sejarah dari tempat-tempat tersebut
Selain terkenal dengan tempat-tempat wisatanya, mesir juga terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang menjulang tinggi. Fajar Fandi yang menjadi guide dalam tour ini sempat menerangkan bagaimana dan kapan gedung Sultan Ahmad dan Rifa’i itu ada di tengah-tengah belahan dunia ini.

Tidak hanya itu, obrolan untuk mencari route barupun sempat menjadi obrolan hangat diantara mereka.

“Mungkin dari route ini, kita bisa nyari route lain untuk minggu depanya, bisa ke Ibnu Tholun, Sayyidah Nafisah, Ibnu Hajar Imam Lais dan sebagainya.” Ungkap makhasin(anggota Misykati).

No comments:

Post a Comment