artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Kuliah al-Azhar Sudah Mulai Aktif



Diberitakan sebelumnya bahwa awal masuk kuliah bagi wafidin (Mahasiswa Asing) adalah 30 Maret sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Usamah al Abd, namun paska beliau mengadakan pertemuan dengan Syeikh Ahmad Tayyib (9/3) keduanya bersepakat untuk memulai menggeliatkan proses belajar mengajar pada sabtu (12/3) di semua Fakultas di bawah naungan al Azhar baik di Kairo maupun di daerah lain.

Hal ini merupakan jawaban dari kekhawatiran sebagian mahasiswa yang mulai resah dan bosan, setelah beberapa waktu lalu pihak al-Azhar terus mengundur awal masuk kuliah. Mulanya al-Azhar menetapkan tanggal (12/2) sebagai awal masuk kuliah dan sempat mengalami 2 kali pengunduran ke tanggal (19/2) dan (26/2). Akhirnya setelah mundur selama sebulan dari jadwal semula, al-Azhar resmi memulai kuliah kembali.

Menurut informasi dari beberapa mahasiswa, di Kampus al-Azhar Darrasah, hampir semua jadwal muhadlarah sudah ditempel, bahkan ada beberapa dosen yang sudah mulai mengajar seperti biasa.

Pendaftaran dibuka bagi sukarelawan

Pihak keamanan yang biasanya berjaga-jaga di pintu masuk, untuk sementara digantikan oleh Lijan al-Tulabiyyah, sukarelawan yang dikoordinasi oleh Persatuan Mahasiswa dari masing-masing Fakultas.[FFA]

No comments:

Post a Comment