artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Sebagian Misykatian Sudah Kembali


Kondisi politik Mesir yang sempat memanas pada awal tahun 2011 mengakibatkan beberapa anggota Misykati dievakuasi. Hal ini merupakan langkah preventif dari pemerintah Indonesia untuk melindungi warga negaranya.

Kebanyakan WNI yang dievakuasi adalah mahasiswi, termasuk dari Misykati, Nikmah Mawaddati, Hayma Najacha, Nadya Khana Sayrifah dan Intan Dzaliqah. Sedangkan dari mahasiswa, ada Kang Kholil Misbach, Lc., Saif Albana, Landy Trsina Abd. dan Ahmad Sholahuddin. Selain itu ada dua keluarga yang tak luput dari evakuasi, Mas Nidhol Masyhud, Lc. dan Mas Haryono sekeluarga.

Demonstrasi secara massif berlangsung dari 25 Januari 2011 hingga akhirnya menggulingkan rezim Presiden Husni Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun. Tatkala senja menyapa bumi Kairo, hari itu Jum'at (11/2) selepas Maghrib, wakil Presiden Mesir Umar Sulaiman menyatakan bahwa Mubarak resmi mundur dari jabatan presiden.

Setelah Mubarak turun kondisi keamanan Mesir mulai membaik. Bila sebelumnya banyak pemeriksaan di jalan-jalan oleh pihak keamanan Mesir paska Mubarak lengser kondisi tak lagi mencekam.

Karena kondisi Mesir mulai kondusif, pemerintah mengembalikan WNI yang dievakuasi ke Mesir. Mulai 2 April lalu Saif Albana sudah datang, sehari setelahnya Nikmah Mawaddati menyusul. Selasa (5/3) kemarin Kang Kholil Misbach, Lc. dan Hayma Najacha sudah tiba di Kairo.

Sisanya, masih menunggu giliran untuk dikembalikan ke Mesir. Semoga mereka yang belum kembali ke Bumi Musa, dipermudah dalam segala urusan sehingga dapat kembali menapak debu kinanah dengan selamat [FFA]

No comments:

Post a Comment