artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Penutupan Agenda, (Sakral) Menyertakan Canda



Setelah melakoni berbagai macam Proker (Program Kerja) Misykati pada hari Kamis (19/5/2011) resmi menutup rangkaian kegiatannya pada termin II ini, ditandai dengan pengetukan palu (dibaca: gulungan buku) pada sore dini hari, di Sekertariat Misykati oleh Mas Mas’ud yang mewakili ketua Misykati. Acara ini turut mengundang sesepuh-sesepuh Misykati, seperti Ammu Saiful Bahri, M.A, Kang Kholil Misbach, Lc. dan Pak Rifmiyanto.

Adapun program kerja yang telah dilaksanakan pada termin II ini, meliputi kajian kitab Turats, belajar Nahwu Shorof, kajian akademik seputar madkhol dari disiplin ilmu yang diajarkan di kuliah dan Try Out Al-Qur’an. “Saya minta maaf, karena untuk agenda Misykati pada termin II ini kurang maksimal, dikarenakan Revolusi Mesir pada awal tahun 2011 lalu”, tutur ketua Misykati Fajar Fandi Atmaja .

Disamping penutupan agenda Misykati, acara ini juga bertujuan untuk memberi semangat anggota Misykati lewat Burning Motivation oleh sesepuh Misykati, Mas Saiful Bahri, M.A yang sebentar lagi akan mengadakan sidang Disertasinya. Dimulai dari tebak angka atau kuis matematika, Mas Saiful memulai perbincangannya untuk memberi masukan dan semangat pada Misykatian lain. “Kita harus mencoba, jika angka ini salah maka kita harus mencoba angka yang lain, jika masih salah juga maka coba kita gabungkan dan kita akan menemukan hasilnya”, tutur Mas Saiful. “Itu artinya, jika kita mengumpulkan kekuatan kita maka kita bisa menang, dalam kaitannya untuk menghadapi ujian, belajar kelompok bisa mempermudah cara belajar kita”, imbuh Mas Saiful.

Setelah bincang-bincang santai dengan Mas Saiful, kini giliran Kang Kholil Misbah mengumumkan hasil Try Out Al-Qur’an yang diadakan Misykati dan juga menyerahan secara simbolik Misykatian yang berhasil mendapatkan Mumtaz dalam ujian ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan shalat hajat bersama yang dipimpin oleh Kholil Misbah dan acara ditutup dengan makan bersama. [Ulul]

No comments:

Post a Comment