artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Empat Misykatian Berangkat Temus Haji


Dua hari Misykati menggelar syukuran. Dua kali pula Misykati menikmati menu hidangan istimewa yang sama, bakso. Senin, 17 September 2012 Muhammad Mas’ud berpamitan untuk berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji. Sore itu dapur rumah Masao, sapaan akrabnya, mengepul. Solikhul dan Fandi terlihat sedang membuat adonan bakso. Ya karena sebelum berangkat, Misykatian satu ini menggelar acara syukuran yang bertempat di Gami Imarah 61. Mi ayam Bakso menjadi jamuan sore itu. Rumah yang biasanya sepi karena ditinggal pulang kampung 3 penghuninya itu berubah menjadi sangat ramai. Malam sampai tengah malam tamu berdatangan silih berganti untuk mendoakan dan bersilaturahim dengan lelaki satu ini.

Akhirnya setelah jarum jam menunjukkan pukul 02.00 CLT, iring-iringan Miskatian dan kawan-kawan KSW lainnya berangkat ke Konsuler KBRI Kairo di bilangan District 9, Nasr City untuk mengantar Masao. Pukul 02.30 CLT bus datang menjemput rombongan Temus Haji 2012.  

Sehari sesudahnya, yaitu hari Rabu, tiga Misykatian lainnya menyusul. Ketiganya adalah Kholil Misbah, Rifmiyanto Ngadimin dan Fatchul Machasin. Meskipun ketiga orang tersebut statusnya sama sama seperti Masao yang berangkat haji lewat jalur Temus, namun ketiga Misykatian ini berangkat sehari setelah kloter pertama. Pemberangkatan Temus Haji kali ini dibagi menjadi dua kloter. Untuk kloter pertama pemberangkatan dijadwalkan pada 18 September 2012, sedangkan kloter kedua sehari setelahnya.

Berbeda dengan sebelumnya, ternyata dua bus yang menjemput Temus Haji ini mundur satu jam dari yang diagendakan. Alhamdulillah, setelah ditunggu lama akhirnya bus datang juga. Diiringi dengan doa Temus Haji 2012 berangkat menuju bandara Alexandria. Suasana depan Konsuler yang ramai oleh Masisir turut mengiringi keberangkatan mereka ke tanah suci. Semoga semua peserta Temus Haji menjadi haji yang Mabrur. Labbaik Allahumma labbaik!
-Idem-

No comments:

Post a Comment