artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Ada Apa Dengan Misykatian???


Melihat wacana kegiatan masisir tahun ini,kiranya tak begitu banyak kegiatan kegiatan yang digiatkan oleh sebagian Almamater,kekeluargaan hingga induk organisasi terbesar mahasiswa PPMI sekalipun. Lebih tepatnya,para awak kru,anggota masing masing yang dirasa dari tahun ketahun terasa berkurang.Entah apa yang menjadikan sebagai alasan;aktif di kuliah kah? Kajian personal kah? Atau mungkin kajian praktis ala youtube dan sebagainya.Banyak sekali  kendala kendala yang menghambat para kru untuk tidak menghadiri kegiatan keorganisasian.

Berbicara mengenai keaktifan kru anggota keorganisasian,tak usah jauh jauh mengorek kegiatan organisasi lain.MISYKATI. ya,salah satu Almamater yang kini juga terkena imbas daripada kelesuan geliat masisir masa kini.Ketika pertama saya datang disini (di Misykati),pertama saya menjumpai aura ceria dari kawan kawan kakak kelas.Selang beberapa waktu kemudian memang iya, para Misykatian terkenal dengan canda tawanya.

Pada waktu awal kesekretariat Misykati,  saya melihat ada beberapa piagam piagam penghargaan sebagai almamater "terbaik". Dalam hati saya berkata; waah,,ini kayaknya benar benar rajin dan pegiat semua kru anggota Misykati, dengan bukti yang sudah jelas dari tahun-tahun sebelumnya,setelah beberapa tahun kedepan ini masih belum ada lagi sebuah piagam yang bertuliskan "almamater terbaik",ada apa dengan MISYKATI???

Selama lebih kurang dua tahun saya mengikuti acara Misykati,sudah  dua kali pergantian kepengurusan. Sudah sewajarnya  pasti ada program program unggulan bagi Misykatian sendiri. Semua dirancang khusus untuk pembekalan masing masing  pribadi.Terkadang yang tidak bisa kita pungkiri adalah kita membuat program tetapi pada pelaksanaanya lebih banyak melesetnya daripada tepatnya.Ada apa lagi ini? Sekiranya dimana kita ketika membuat program tersebut?.Seyogyanya konsekuensi daripada program tersebut harus sudah terbebankan pada misykatian sendiri,bukan dia,bukan mereka,bukan juga orang lain, namun kita semua.

Sebetulnya seperti kegiatan kegiatan diluar,dari pihak Misykati sendiri mempersilahkan untuk aktif mengikutinya.Tapi perlu diingat,sekiranya kita bisa berbagi sedikit hasil apa apa yang telah diperoleh kepada para misykatian lain yang memang belum sempat mengikutinya. Mungkin fungsi Misykati salah satunya itu,sebagai tempat pendistribusi  dari masing masing Misykatian kepada Misykatian semua,terutama yang masih merasa  awam akan hal tersebut.

Sekiranya dengan tulisan ini, kita Misykatian semua bisa semakin mengukuhkan tali kekeluargaan kita,Keluarga Misykati dan juga semoga program-program Misykati tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat.Semoga para Misykatian semakin bergairah untuk program-programnya sendiri,tanpa menafi’kan program unggulan lainnya diluar sana. Jika ini terlaksana saya yakin kita pasti berjaya, jaya selama-lamanya  ila yaumil qiyamah” .

Salam ceria....!!!!!!!!!!!

Penulis : Supandi
Editor  : Sitta A'la Arkham
Tulisan ke : 3

No comments:

Post a Comment