artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

MAPK Mendatangkan Native Speaker dari Amerika dan UK

 Misykati--Jum’at pagi (7/2), MAPK Solo menyelenggarakan acara Native Speaker, yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas XI. Hadir sebagai nara sumber pada acara ini, Mr. Alan dari United Kingdom dan Mr. Benjamin dari Amerika, yang keduanya merupakan tenaga pengajar di lembaga English First. Beberapa dewan guru juga turut mengikuti acara yang diselenggarakan di Aula MAPK ini.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Be wise in using Technology”. Namun demikian, nara sumber tidak hanya berbicara terkait dengan tema, melainkan juga memberikan materi-materi tentang pembelajaran bahasa Inggris yang baik dan efektif, terutama bagi pemula. Menggunakan bantuan LCD Proyektor, nara sumber menjelaskan kepada para siswa tentang klasifikasi kata dalam bahasa Inggris, sehingga mereka dapat memahami dan membedakannya.

Acara semakin menarik ketika kedua nara sumber memberikan tugas kepada para siswa dan meminta mereka untuk maju dan membacakan hasil kerjanya.

 Selain itu, nara sumber juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan berdialog langsung. Ini tentunya melatih keberanian sekaligus skill para siswa untuk dapat berkomunikasi langsung dengan Native Speaker. Selain melatih kemampuan listening, agenda ini juga melatih kemampuan speaking para siswa.

Acara semacam ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah, yang mendatangkan para Native Speaker, baik dalam bahasa Inggris maupun Arab. Hal ini telah menjadi sebuah tradisi yang terus dijaga, karena MAPK Solo memang concern dalam pengembangan bahasa asing, terutama Arab dan Inggris, yang secara riil diterapkan dalam percakapan sehari-hari para siswanya di asrama.


Penulis  : Diambil dari Muha La Ansa
Editor     : Sitta A'la Arkham
Tulisan  : 12

No comments:

Post a Comment