artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

MAPK Surakarta Menyelenggarakan MAPK Fair 2014


Misyakti--Ahad (23/2), MAPK Surakarta kembali menyelenggarakan MAPK Fair 2014 yang dimotori oleh (OPPK) Organisasi Pelajar Program Keagamaan. Agenda tahunan ini dilaksanakan di komplek MAPK MAN 1 Surakarta dan diikuti oleh 227 peserta dari 23 SMP/MTs se-derajat se-Jawa. Ada 7 cabang lomba yang dihelat pada acara ini, yaitu: Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, Lomba Kaligrafi, MTQ, MHQ dan English Game.

Peserta

MAPK Fair merupakan salah satu agenda tahunan OPPK yang bertujuan untuk memberikan wadah serta ruang beraksi dan berkreasi bagi para siswa-siswi SMP/MTs se-derajat, terutama dalam bidang kebahasaan dan kesenian Islam. Melalui ajang ini, para peserta diharapkan mampu mengaktualisasikan potensi mereka secara optimal, sehingga dapat meraih prestasi dan mewujudkan mimpi. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung, yaitu:

“Stop Dreaming, Start Fighting, Keep Moving with MAPK”.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan MAPK MAN 1 Surakarta ke khalayak ramai, dengan berbagai program, keunggulan serta prestasinya, sehingga dapat menarik minat para peserta lomba untuk melanjutkan sekolah ke MAPK Surakarta.

Agenda ini tidak hanya menggelar beberapa cabang perlombaan, namun juga dilengkapi dan dimeriahkan oleh pameran kaligrafi Al-Hasyimi, grup hadroh An-Nasyim dan juga bazar. Seluruh peserta, pendamping dan para pengunjung nampak antusias mengikuti acara ini. Terbukti sejak pembukaan acara, pukul 08.15 WIB, hingga penutupan dan pengumuman pemenang pukul 14.30, auditorium MAPK terlihat penuh sesak oleh peserta.

Selain pembagian hadiah untuk para juara, panitia juga menyiapkan sejumlah door prize untuk para peserta. Hal ini tak pelak menambah kemeriahan acara, karena dipandu oleh para panitia yang kocak dan kreatif.

Pada MAPK Fair 2013 yang lalu, MTs Banat NU Kudus berhasil menyabet penghargaan sebagai Juara Umum, sedangkan tahun ini, piala Juara Umum diraih oleh MTsN 1 Surakarta.

Juara Umum
Penulis  : diambil dari catatan Muha La Ansa
Editor    : -
Tulisan  : 17

No comments:

Post a Comment