artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Mawaris, Kajian Pembuka di Misykati

Misykati – Dalam merefleksikan esensi dari berdirinya Misykati Mesir  yaitu seperti apa yang termaktub pada nomenklatur Misykati (Majelis Intensif Studi Yurisprudensi dan Kajian Pengetahun Islam), Selasa, 11 Februari 2014, Misykati Mesir mengadakan kajian mawaris yang disajikan oleh Sitta A’la dan Fahmi Akbar (mereka berdua Mahasiswa S1 Fak. Syariah tingkat tiga).

Acara yang dimulai pukul 16:00 Clt. tersebut terpaksa harus dimulai dengan segelintir anggota karena keterlibatan sebagian anggota lainnya di luar kegiatan Misykati, walaupun demikian tidak mengurangi semangat kajian terbukti dengan jalannya kajian yang interaktif, baru ditengah-tengah acara satu persatu anggota Misykati mulai berdatangan, meramaikan kajian mawaris.

“ Lebih baik telat daripada tidak sama sekali “ ujar M. Djazam Asfari

Tidak seperti lazimnya sebuah kajian, disini Sitta A’lamun dan Fahmi Rastafara
menyajikan kajian mawarisnya seperti bimbel untuk menghadapi ujian,  terbukti dengan disuruhnya para anggota untuk menghafal bagan mawaris, menjawab soal dan pertanyaan. Tapi hal inilah yang membuat kegiatan tersebut nampak interaktif dan antusiatif.

Latihan 

“ Kita mencoba dengan hal yang berbeda dari kajian biasanya, dikarenakan belajar mawaris berarti juga belajar berhitung,  harus dijelaskan dipapan tulis untuk memudahkan pemahaman “ ucap Sitta A’la Arkham

 Tepat menjelang Isya, acara ditutup setelah kurang lebih dua jam digembleng mawaris ditemani dengan soto “Grobogan” Bang Daim sembari ngobrol “ngalor-ngidul”  seputar kegiatan Misykati selanjutnya.

Penulis  : M. Faqih Dlofir
Editor    : Sitta A'la Arkham
Tulisan  : 15


1 comment:

  1. Terus belajar dan berjuang adik2ku. Moga sukses. Amin
    Edy Setyawan

    ReplyDelete