artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Serba-serbi Misykati dalam pemilu 2014

@asrizal mustofa
Kairo (5/4), Krisis politik Mesir yang kian menghangat sepertinya tak menghambat kelancaran proses pencoblosan pemilu  legislatif DPR RI di Mesir. Seperti halnya di Indonesia , di Mesir pun juga di selenggarakan pemilu legislatif 2014. Namun pemilu tersebut hadir  lebih awal dari pada yang ada di Indonesia yaitu tanggal 5 April 2014.  Adapun penyelanggaraan pemilu 2014 bertempat di KBRI Kairo, Garden City.

Para Misykatian serentak  memutuskan untuk berangkat siang hari pukul 11.30 Clt. dari kawasan hayyu asyir. Dalam hal ini pihak KBRI Kairo juga menyediakan bus antar jemput bagi para pemilih dengan alokasi waktu yang berbeda-beda. Namun penjemputan tidak berjalan sesuai jadwal semestinya karena terdapat beberapa kendala seperti minimnya jumlah bus yang disediakan. Walaupun demikian, Misykatian tetap antusias dan bersemangat untuk menyumbangkan suara demi  kemajuan bangsa,  meski harus menunggu penjemputan bus sampai pukul 14.00 Clt.

Sekitar pukul 15.00 Clt., Misykatian sudah tiba di KBRI Kairo. Dengan berbekal  surat undangan dan paspor Misykatian langsung menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disediakan. Proses pencoblosan berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan. Seperti tahun-tahun sebelumnya bagi pemilih yang sudah memilih disediakan nasi kotak dan door prize, tujuannya tak lain guna menarik partisipan yang ikut memilih, terbukti kurang lebih 2000an pemilih ikut andil dalam pemilu kali ini.
 

Sebagaimana yang telah direncanakan, setelah pencoblosan Misykatian akan mengadakan jalan-jalan bareng ke sungai nile. Bermodalkan uang 3 pound Misyaktian membelah keindahan sungai nile dengan perahu, dari yang baru sampai sesepuh tumpah ruah dan  hanyut dalam suasana kegembiraan. Ya , motto indahnya kebersamaan sepertinya sangat tepat untuk menggambarkan suasana saat itu.[6]

Editor   : Sitta A'la Arkham
Tulisan : 23







Amna Mushoffa

Jomblo jumpalitan, pengamat lampu jalan dan kemacetan, pemuja sepak bola #halamanrumah, penggemar drama percintaan masisir. Mata dan rambut segendang-sepenarian dengan aktor Descendants of Sun dan mengaku mirip dengannya. Hidup yang nomaden membuatnya sulit untuk diidentifikasi lebih lanjut.

2 comments:

  1. hasilnya yang menag partai apa

    ReplyDelete
  2. hasilnya yang menag partai apa

    ReplyDelete