artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Sate Sapi Sambut Hari Raya Idhul Adha

Kairo- Pemerintah Mesir melalui lembaga Daarul Ifta’ menjatuhkan (4/10) sebagai hari Raya Idul Adha 1435 H. Seluruh Umat Muslim diseluruh saentro Mesir-pun merayakan hari raya Idul Adha, begitu juga seluruh umat Muslim di dunia. Walau berbeda waktu dalam perayaan, umat Islam tetap menjalankan ibadah shalat ied seraya merayakan idul Adha sebagai perintah dari Allah SWT. Idul Adha dikenal juga dengan hari berkurban sebagaimana sejarahnya yang juga atas perintah Allah pada Khalilullah Nabi Ibrahim a.s. untuk menyembelih anaknya sendiri yaitu Nabi Ismail a.s, pada akhirnya diganti oleh Allah SWT dengan seekor kambing.


Lebaran Idul Adha Identik dengan daging kurban, pada saat itu juga, keluarga Misykati tak lupa menggelar nyate “bareng”di sekretariat Misykati, Gamie, Nasr City.  Seluruh anggota Misykati yang berada di seluruh Kairo diundang untuk menyambut hari raya Islam Idul Adha yang sekaligus juga ajang silaturrahim keluarga Misykati.

Setelah Dzuhur, sejumlah daging sapi dihadirkan oleh Faqih Dlopir selaku ketua Misykati, untuk selanjutnya diolah secara bersama-sama oleh beberapa warga Misykati yang hadir pada acara tersebut.




Dan tepat Setelah adzan Mahgrib berkumandang, Sate sapi-pun siap disantap keluarga Misykati yang hadir. Di Mesir, sate bukanlah makanan bagi mereka, walaupun ada, tapi tak sesedap sate ala Indonesia karena dikelolanya pun hanya dengan bumbu seadanya.

Selain berkumpul untuk agenda nyate bareng, acara ini juga sebagai pamitan Hj. Fatchul Mahasin,Lc  dan Tsabit Qodami,Lc yang pada (6/10) sore akan meninggalkan negri kinanah untuk bertolak ke tanah air.

Hj. Fatchul Mahasin saat berdoa bersama keluarga Misykati


Editor  : Isti'anah Jawharatul Ummah
Musabiq Habibie

(Bukan) di Blitar ia terlahir, lebih tepatnya di Pekalongan. Tapi, seiring berjalannya waktu, ia mengaku sebagai anak Bekasi. Entah apa motifnya. Bergabung di twitter sejak Maret 2013, satu tahun setelah ia lulus dari MAPK MAN 1 Surakarta.

No comments:

Post a Comment