artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Sebuah Kisah Idul Adha di Tanah Rantau

24 September 2015, Misykatian menyambut Hari Raya Idul Adha dengan semangat penuh happy. Idul Adha kali ini Misykati dimeriahkan oleh adek – adek angkatan 2013, 2014 dan 2015 yang mana belum genap berada sebulan di bumi kinanah ini. Para Misykatian sholat Idul Adha berjamaah di Suq Sayyarah, dan dilanjut dengan nyate – nyate bareng yang aromanya menggugah selera makan. Para alumni MAPK mengadakan acara “Open House Idul Adha & Perkenalan Misykati Baru” guna menyambut dan memperkenalkan adek – adek imut Misykati yang tiba di Kairo tanggal 13 september dan akan meneruskan pendidikannya di Universitas Al Azhar Cairo.
Acara tersebut diselenggarakan pada pada sore harinya pukul 18.15 Clt di sekretariat Misykati Mesir. Dihadiri oleh sebagian besar senior Misykati dan Sepuluh anggota baru yang terdiri dari enam mahasiswa dan empat mahasiswi.

Dalam acara ini, para mahasiswa baru mempersembahkan penampilan yang tentunya menghibur Misykatian. Diantaranya, pidato 4 bahasa: meliputi bahasa Indonesia, bahasa Jawa, bahasa Arab, dan bahasa Inggris, juga selfie comedy, deklamasi puisi, tilawah serta senandung lagu. Lagu Indonesia Raya dan Mars Mapk pun tak lupa dilantunkan, untuk mengingat Tanah air tercinta dan begitu pula pada Madrasah Aliyah yang begitu manis jika dikenang dan terlalu indah tuk dilupakan.

Setelah semua persembahan ditampilkan, acara dilanjut dengan wejangan dari sesepuh Misykati Zainul Anshory, Lc yang menceritakan pengalaman dan wanti – wanti kepada anggota Misykati untuk tetap mengingat tujuan pertama datang ke Mesir dan waspada akan lika – liku kehidupan.


Acara ini ditutup dengan perkenalan dari anggota Misykati yang lama maupun yang baru dan doa dari kakak Islah Mubarok dilanjut dengan ramah tamah dan sesi pemotretan.





Khoirun Nisa Nur 'Aini

Penyuka pagi, pemain bola voli, penikmat akhir pekan, pewarta liburan dan hiburan, belum pernah mengecup pipi lumba-lumba tapi berkali-kali makan indomie kari apalagi dengan kuah cucuran air wudhu suami #eh. Memiliki suara selembut sutra yang bikin meleleh hati. Kenalan? PM gan!!

No comments:

Post a Comment