artikel

[Artikel][threecolumns]

ruparupa

[RupaRupa][grids]

lontar

[Lontar][twocolumns]

Futsal, Bikin Misykatian Semakin Erat

Setelah lama tidak merumput, akhirnya ketua Misykati, M Ilham Azizi mengajak Misykatian futsal bersama. Sebenarnya salah satu Misykatian, Glowor alias Ngid sudah lama mengajak Mas Ilham untuk main, namun beliau tak kunjung memberi kepastian akan hal itu. Hingga akhirnya Mas El, panggilan imut Ayatullah El-Haqi, mengajak futsalan Mas Ilham kembali. Kali ini, Mas Ilham langsung memesan lapangan dan malamnya langsung diumumkan di Whatsap Misykati.

Tepat pukul 11.00 CLT. Senin (08/02) Misykatian terlihat sedang melakukan pemanasan di lapangan Nadi Syabab (Suq Madrosah). Setelah dirasa cukup, kick off pun dimulai. Dalam pertandingan ini, terdapat 2 tim, yaitu tim Bayangan dan tim Okesip. Masing-masing tim berjumlah 7 orang. Tim Bayangan terdiri dari Musabiq, Fatkhur, Ilham, Amna, Wahab, Ucup dan Pandu. Tim Okesip terdiri dari Daim, Islah, Dlofir, Nizar, El, Daus dan Citoel.

Siang itu, langit terlihat mendung walau terkadang sinar matahari sesekali menyembul keluar. Dan udara siang itu memang terasa agak dingin, itu terlihat dari beberapa Misykatian yang bermain menggunakan jaket. Namun, semua itu tidak menyulutkan semangat dan kebahagiaan Misykatian yang ikut dalam kegiatan ini.

Sepanjang pertandingan, kedua tim bermain cukup sengit. Mereka gencar melakukan jual-beli serangan. Kedua kubu mendapat peluang bagus di awal pertandingan. Namun sayang, pertahanan masing-masing tim masih sulit dirobohkan.

Menit selanjutnya, Tim Bayangan kembali melakukan berbagai serangan yang membuat sibuk pertahanan dari tim Okesip. Tetapi lagi-lagi gagal. Kali ini usahanya dapat diblok dengan baik oleh solidnya pertahanan tim Okesip.

Dalam pertandingan ini terdapat gol yang spektakuler dari beberapa gol. Hal ini bermula ketika tim Okesip baru saja kemasukan bola dari tim Bayangan. Ketika pertandingan dimulai kembali dan bola diletakkan di tengah lapangan untuk ditendang ke arah gawang lawan, Kang Daim dari tim Okesip mengambil inisiatif untuk menendang bola tersebut. Sambil ancang-ancang, lalu Kang Daim melepaskan tendangan kerasnya ke arah gawang dari tim Bayangan dan sang kiper Fathur tak mampu menghalau kencangnya laju bola tersebut dengan badannya yang besar. Akhirnya bola tersebut bersarang ke dalam jala gawang tim Bayangan. Sungguh goal yang spektakuler, goal yang diciptakan melalui titik tengah lapangan dan langsung bersarang ke dalam jala tim lawan.

Begitu semangatnya para Misykatian di pertandingan ini. Tanpa disadari pertandingan ini telah berlangsung selama 2 jam. Karena semangat itu pula, entah sudah berapa gol yang telah diciptakan oleh kedua kubu.

Setelah pertandingan berakhir, acara dilanjutkan dengan istirahat sejenak. Sebelum Misykatian beranjak pulang, mereka iuran bersama guna membayar sewa lapangan futsal sebesar 5 le, kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

Inti dari diselenggarakannya acara Misykati futsal bareng, yaitu untuk mempererat kembali tali silaturahmi antar sesama Misykatian dan yang terpenting berkumpul bersama. Seperti sebuah semboyan anak MAPK, “ketemu lagi, kumpul-kumpul lagi, ketawa bareng lagi. Karena bahagia itu sederhana”. Okesip Biiznillah.



Nizar Bahauddin

Di dalam tubuhnya mengalir darah ngapak sejati. Seiring berjalannya waktu laki-laki ini terpapar virus yang datang dari Korea, (entah drama entah telenovela) membuatnya betah berlama-lama di depan layar kaca. Kadang sembari nongkrong dan mematung di toilet. Mengelu-elukan atlet berperut serata papan, berparu-paru empat dan berkaki kuda. Melebihi G. Bale dan C. Ronaldo. Siapa dia? Yak betul Saitama sensei.

No comments:

Post a Comment